Rabu, 23 April 2014

Jatiluhur Purwakarta
(KKM UIN SGD BDG 27-29 Februari)

Hari ini rabu, tanggal 26 februari 2014..pukul 01.00 wib..napasku seakan terhenti karena dinginnya udara di malam hari, aku berjalan dengan menyusuri jalanan kota Bandung tepatnya jalan cibiru hilir.
selama 3,5 tahun aku kuliah di UIN SGD Bandung, aku tinggal di pondok pesantren Al Ihsan.
disana aku belajar imu agama islam baik ilmu tauhid, fiqh, akhlak dan ilmu nahwu shorof.
meski pada kenyataannya aku ga bisa apa-apa. 
Aku bergegas menuju kampus, dengan menggendong tas cariel yang bebannya melebihi berat badanku. dengan tubuh yang condong ke depan. aku terus berjalan menuju kampus. di kampuslah kami para mahasiswa peserta KKM berkumpul untuk pemberangkatan.
aku berjalan bagaikan serdadu yang melangkah menuju medan perang..sejenak sebuah ilusi mengingatkanku akan diriku empat tahun yang lalu. dulu, sebelum aku kuliah, aku bercita-cita untuk menjadi seorang tentara..namun Tuhan tidak memberi ku izin untuk hal itu.
setelah 25 menit perjalanan akhirnya aku sampai juga di kampus. disana ternyata sudah banyak orang-orang serta bis-bis yang akan mengantarkan para mahasiswa peserta KKM ke tempat KKM masing-masing.
akhirnya aku mendapatkan daftar bis nomor 016 dengan daerah tujuan kabupaten Purwakarta, sesuai dengan data yang tercantum pada papan informasi sebelumnya.
disana telah ada teman-teman satu kelompokku 5 orang perempuan dan 3 orang laki-laki termasuk diriku.
setelah mendapatkan pengarahan akhirnya kami berangkat ke tempat KKM masing-masing.
satu bulan kemudian kami pulang ke rumah masing-masing dengan keadaan selamat dan sedikit capek....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar